Prodi SDA Menuju Baik Sekali
  • Pusat Penjaminan Mutu
  • 12. 09. 2021
  • 0
  • 2134

Meulaboh-Penjamu UTU, Hari ini Minggu tanggal 12 September 2021 Program Studi Sumber Daya Akuatik (SDA) mengakhiri kegiatan workshop Penyusunan Instrumen Akreditasi di Aula Gedung Terintegrasi Kampus Universitas Teuku Umar (GTK-UTU). Kegiatan ini semula direncanakan berakhir pada Hari Sabtu tanggal 11 September 2021, namun tim penyusun menambahkan satu hari khusus task force team untuk melakukan revisi terhadap penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS). Workshop ini digelar untuk menghasilkan isian LKPS dan LED yang benar dan baik dalam rangka meningkatkan status akreditasi Prodi SDA.   

Dalam pembukaan, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Prof. Dr. M. Ali S., M.Si mengatakan bahwa dengan meningkatnya status akreditasi maka meningkat juga kualitas pendidikan yang dilaksanakan Prodi Sumber Daya Akuatik ini. “Jika kita berhasil meningkatkan status akreditasi prodi ini, maka masyarakat akan menjadi tahu bahwa kualitas dan mutu pendidikan yang diselenggarakan oleh Prodi SDA adalah pendidikan yang selalu meningkat kualitasnya”, paparnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Sumber Daya Akuatik, Dr. Ananingtyas S. Darmarini, S.Pi., MP mengatakan bahwa mutu prodi terletak pada akreditasinya. “Mutu prodi secara berkelanjutan dapat diukur dengan akreditasi secara berkala. Untuk itu workshop ini dilakukan dalam rangka persiapan reakreditasi agar mendapatkan nilai yang layak dan sesuai dengan peningkatan mutu dan kompetensi yang telah ditetapkan”, tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Koordinator Pusat Penjaminan Mutu (Korpus PPM) Universitas Teuku Umar (Triyanto, S.Sos., MA) dan juga perwakilan Penjaminan Mutu Fakultas (SPMF) Nabila Ukhty,S.Pi. M.Si dan Mai Suriani, S. Kel., M.Si. Sedangkan personil tim penjaminan mutu jurusan/prodi (TPMJ) adalah Mira Mauliza Rahmi, S.ST.Pi., M.Si. Hasil simulasi sementara yang dilakukan SPMF atas LED Prodi SDA sudah mencukupi untuk menuju akreditasi Baik. Meski demikian, tim task force terus melakukan penyempurnaan agar lebih baik lagi bahkan terus menuju "Baik Sekali".(3x)

Lainnya :